alexametrics

Eisti-Alim Tinggal Tes Kesehatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Eistianah-KH Ali Mahsun (Eisti-Alim) menyerahkan perbaikan berkas calon bupati dan wakil bupati Demak di hari terakhir kemarin (16/9/2020). Sejumlah pimpinan koalisi partai politik (parpol) mengawal penyerahan berkas ke kantor KPU Jalan Kiai Turmudzi tersebut.

Seperti Ketua DPC PDIP Demak, Fahrudin Bisri Slamet dan Sekretarisnya Sudarno, Ketua DPC PKB Munhamir dan Sekretarisnya Zayinul Fata, Ketua DPD Golkar Nur Wahid dan Sekretarisnya Hasanudin, Ketua DPC PPP Ali Sa’di dan Sekretarisnya Nurul Furqon, Ketua DPC Demokrat Haryono dan Sekretarisnya Fatkan, dan Ketua DPD PAN Farodli.

Seperti diketahui, Cawabup Joko Sutanto dalam tes kesehatan jasmani dinyatakan KPU tidak lolos atau tidak memenuhi syarat (TMS). Sehingga parpol pengusung harus mengganti dengan nama lain. Parpol pengusung pun sepakat mengganti dengan nama KH Ali Mahsun sebagai cawabup berpasangan dengan Cabup Eistianah.

Baca juga:  Bawaslu Demak Temukan PPDP Belum Lakukan Coklit

Ketua KPU Demak Bambang Setyabudi mengatakan, berkas Kiai Ali Mahsun  yang telah diserahkan dinyatakan lengkap.“Setelah kita periksa satu persatu, perbaikan berkas pendaftaran ini sudah lengkap. Maka, tinggal menunggu tes kesehatan untuk KH Ali Mahsun di RSUP Kariadi Semarang,”katanya.

Cabup Eistianah mengungkapkan kegembiraannya setelah mendapatkan pasangan pas dan tepat. Yaitu, KH Ali Mahsun. “Dilihat dari kualitas dan pendukung beliau (KH Ali Mahsun) tentu ini keputusan sangat tepat. Setelah Pak Joko dinyatakan TMS oleh KPU, maka kita berpikir cepat dan tepat. Hasilnya, Pak Kiai Ali Mahsun menjadi pasangan saya,” katanya.

Meski demikian, kata Eisti, Joko Sutanto tetap bergabung dengan tim pemenangan. “Yang pasti, kita tetap solid. Eisti-Alim tetap tambah jos,”ujar Eisti.

Baca juga:  Bantu Pemkab Demak, BPKB Gajah Jalankan Vaksinasi Lawan Covid-19

Dia menambahkan, paslon Eisti-Alim diusung banyak partai sehingga ke depan hubungan eksekutif dan legislatif diharapkan tetap solid untuk membangun Demak.

Senada disampaikan Cawabup Kiai Ali Mahsun. “Saya dan Mbak Eisti akan saling melengkapi,”katanya. (hib/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya