Limbah Kayu Terbakar Dipicu Puntung Rokok

157
Petugas memadamkan api limbah kayu di Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung (15/9/2020). (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Demak – Limbah kayu yang digunakan untuk menguruk tanah di Dukuh Sidorawuh, Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, ludes terbakar.

Kebakaran diduga dipicu oleh puntung rokok dari orang yang sedang mancing ikan. Limbah yang terbakar berada di lahan seluas 3.000 meterpersegi milik Wartono, 46, warga Dukuh Sodong, Desa Sidogemah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak Agus Nugroho LP mengatakan, kebakaran diketahui kali pertama oleh Darno, 71, warga setempat. Saat itu, ia sedang duduk di depan rumahnya. Saat melihat ke arah timur, tiba-tiba ada asap tebal dari arah lahan Wartono tersebut.

Warga sekitar kemudian mencoba bersama-sama memadamkan api. Namun, angin yang kencang membuat upaya pemadaman agak terkendala.“Lalu, kita terjunkan petugas pemadam kebakaran dilokasi kejadian,” kata Agus. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (hib/zal/bas)