alexametrics

Gerindra Daftarkan Mugi-Gus Bad ke KPU

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – DPC Partai Gerindra menepati janjinya untuk ikut berkontestasi dalam pilkada Demak 2020 ini. Kemarin, partai tersebut secara resmi menyerahkan rekomendasi dan surat kelengkapan (B1 KWK) lainnya kepada paslon Mugiono-Badarudin (Mugi-Gus Bad) di Kantor DPC Gerindra, Jalan Lingkar, Kota Demak.

Rekom tersebut sekaligus untuk persiapan pendaftaran di KPU Demak. Sedianya, paslon Mugi-Gus Bad akan segera mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Jumat 4 September mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra H Maskuri menegaskan, Gerindra telah menepati janjinya bersama Partai Nasdem untuk tetap ikut dalam pilkada Demak. “Hari ini kami serahkan rekomendasi dan surat lainnya untuk paslon Mugi-Gus Bad. Kami sudah siap mendaftarkan ke KPU,” ujar Maskuri didampingi Wakil Ketua H Muntohar, Sekretarisnya Mukti Kholil, dan Bendahara DPC sekaligus Ketua pemenangan pilkada, Marwan siang kemarin.

Baca juga:  Rekatkan Kebersamaan, Santuni Ratusan Yatim Piatu 

Menurut Maskuri, dengan adanya paslon Mugi-Gus Bad tersebut, maka pilkada Demak akan makin kompetitif. “Dilihat dari komposisi kursi di DPRD Demak, Gerindra dan Nasdem ada 14 kursi. Sedangkan, untuk calon lainnya ada 36 kursi.  Jadi, 14 kursi lawan 36 kursi. Kita tetap optimis bisa memenangkan pilkada ini nanti. Kami hadir untuk Demak,”katanya.

Maskuri menambahkan, rekomendasi yang diberikan merupakan bagian dari proses politik. Paslon  Mugi-Badarudin dinilai sebagai paslon yang siap didaftarkan. “Pak Mugi sudah pengalaman. Pernah jadi anggota DPRD Demak dua kali dan DPRD provinsi. Sedangkan, Gus Bad ini  tokoh muda dari kalangan NU. Beliau adik kandung dari Rois Suriyah NU Demak yang juga Pengasuh Ponpes Fathul Huda Sidorejo Sayung, yaitu  KH Zaenal Arifin Maksum,”ujarnya.

Baca juga:  Hasil Rapid Test Reaktif, 11 Kepala OPD Kendal Diisolasi

Seperti diketahui, Gus Bad menjadi pengganti dari KH Ali Mahsun yang semula dipasangkan dengan Mugiono. KH Ali Mahsun selaku calon wakil bupati waktu itu secara resmi telah mundur dan tidak jadi mencalonkan diri lagi. Dengan demikian, posisinya digantijan Gus Badarudin.  “Ini bagian dari ikhtiar. Kita punya keyakinan 9 Desember nanti bisa sukses. Menang pilkada,”kata Maskuri. (hib/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya