alexametrics

Pembangunan Terganggu Tiang Listrik di Tengah Jalan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Belokan tajam di Jalan Raya Buyaran-Karangawen, tepatnya di wilayah Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur, menjadi perhatian Pemkab Demak. Untuk mengurangi belokan menikung itu, pemerintah akhirnya membuat jalan baru. Dengan demikian, kendaraan dapat lebih leluasa melalui jalur alternatif tersebut.

Wabup Joko Sutanto mengatakan, pembuatan jalan baru itu mendesak dilakukan. Sebab, belokan tajam dinilai sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas). “Dengan adanya jalan baru ini, diharapkan jalan Buyaran-Karangawen bisa lebih lancar,” katanya.

Menurutnya, dengan jalan baru itu, kendaraan yang dari arah Demak saat berbelok tidak berpapasan dengan kendaraan lainnya yang dari arah Karangawen. Sebab, yang dari arah selatan (Karangawen) menuju jalan Pantura sudah ada jalannya sendiri.  Jalan satu arah dan lebih lebar.

Baca juga:  Dukung Tech to Impact untuk Perkuat Ekonomi Perempuan dan Disabilitas di Jabar

Pantauan koran ini, pembangunan jalan baru dimulai. Kendati demikian, hingga kemarin pembuatan jalan itu masih terganggu dengan keberadaan utilitas, tiang listrik di tengah jalan. (hib/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya