Sah, PPP Bersandar ke Eisti-Jos

606
Paslon Eistianah-Joko Sutanto (Eisti-Jos) menerima SK dari Ketua DPW PPP Jateng Masrukhan Syamsuri  didampingi Ketua DPC PPP Demak H Ali Sa’di dan Sekretarisnya H Nurul Furqon. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pasangan calon Eistianah-Joko Sutanto (paslon Eisti-Jos) secara resmi telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

SK diserahkan langsung Ketua DPW PPP Jateng, Masrukhan Syamsurie didampingi Ketua DPC PPP Demak Ali Sa’di dan Sekretarisnya H Nurul Furqon di Kantor DPW.

Nurul Furqon mengatakan, penyerahan SK tersebut sekaligus menandai kesiapan partai untuk mengusung Eisti-Jos. “Selanjutkan KITA akan melakukan konsolidasi partai secara internal. Termasuk bagaimana usaha kita memenangkan paslon Eisti-Jos nanti,”kata anggota DPRD Jateng dari Fraksi PPP ini.

Dia menambahkan, sebelumnya telah diusulkan tiga paslon sebagaimana yang diharapkan DPP PPP. Yaitu, paslon Eisti-Jos, paslon Kholid Muktiyono-Subari dan paslon Bangun-Sulhan. Bahkan, nama Dodon-Gepeng juga sempat muncul sebagai paslon.

DPC PPP Demak juga telah menunggu kemungkinan masuknya paslon Mugiono-KH Ali Mahsun. Namun, paslon tersebut tidak kunjung datang atau melakukan pendekatan ke DPC.

“Prinsipnya kita terbuka untuk semua kandidat,”ujar Nurul. Namun, setelah dilakukan proses tahap demi tahap, akhirnya yang memperoleh SK pencalonan adalah paslon Eisti-Jos,” tandasnya.

Adanya SK dari PPP ini, praktis, paslon Eisti-Jos akan diusung enam partai sekaligus. Yaitu, PDIP, PKB, Partai Golkar, Demokrat, PAN dan PPP. (hib/zal/bas)