alexametrics

Demak Butuh Hotel Bintang Empat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pengembangan wisata religi di Demak masih jalan di tempat. Kelengkapan sarana prasarana pendukung wisata religi tersebut masih sangat terbatas. Sampai sekarang belum ada hotel bintang empat. Akibatnya, tidak ada peziarah atau pelancong dari luar daerah yang sepenuhnya menginap di Demak.

Daerah ini mestinya juga bisa menjadi jujukan berbagai macam kegiatan regional maupun nasional bila ada kelengkapan pembangunan hotel yang memadai.

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Demak Edi Sayudi mengungkapkan, Demak merupakan daerah penyangga Kota Semarang sebagai ibukota Provinsi Jateng. Namun, hotel taraf bintang empat atau lima belum ada.

“Menyetarakan Demak dengan daerah lain itu perlu dilakukan. Setidaknya, ada hotel yang bisa dijadikan favorit untuk berkegiatan dan menginap. Minimal bintang empat,” ujar Edi dalam forum diskusi di Kantor PPILN kemarin.

Baca juga:  Rekatkan Kebersamaan, Santuni Ratusan Yatim Piatu 

Menurutnya, sebagai daerah yang mempunyai wisata religi, mestinya setiap hari ada pelancong yang menginap. Namun, lantaran di daerah ini belum ada hotel yang memadai fasilitasnya, maka para wisatawan hanya sekadar berziarah dan menginap di luar daerah, di Semarang atau di Kudus.

Seperti diketahui, wisata religi Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu dan Makam Sultan Fatah di Kompleks Masjid Agung Demak paling banyak penyedot peziarah dari luar daerah. Apalagi, di Demak kini juga dikembangkan wisata alam mangrove. (hib/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya