alexametrics

PSSI Demak Siap Gelar Kompetisi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Demak bersiap membuka kompetisi sepakbola dalam waktu dekat. Saat ini masih menunggu izin dari pihak terkait.

Ketua terpilih Askab PSSI Demak Kholid Muktiyono mengatakan, wabah Covid-19 tidak akan menyurutkan semangat insan sepakbola di Demak dalam mengukir prestasi.

“Sementara ini memang kegiatan tahunan persepakbolaan ditunda. Jika telah diizinkan, tentu kita siap membuka jadwal kompetisi. Jadwal kompetisi masih menunggu persetujuan,”ujar Kholid di sela pelantikan jajaran  pengurus Askab Demak periode 2020-2024 di Amantis kemarin.

Menurut Kholid, walaupun kegiatan olahraga belum pulih, namun upaya pembinaan dan pelatihan terhadap klub klub sepak bola di Demak tetap menjadi perhatian Askab.

Baca juga:  Virdian Tri Sulistyanto, Penyuluh KB Asal Mranggen Raih Juara II Tingkat Jateng

“Tentu, kita berharap, klub klub menyadari betul saat ini memang lagi pandemi korona. Semua kegiatan terpaksa ditunda,” katanya.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng Edy Sayudi mengungkapkan, adanya Covid-19 menjadi pembelajaran terkait kegiatan PSSI. “Covid-19 ini menjadi bagian penting kita untuk mengevaluasi semua kegiatan. Salah satunya adalah soal kedisiplinan dalam kegiatan sepak bola,”katanya.

Menurutnya, jika memungkinkan, kompetisi liga 1,2 dan 3 akan diputar bulan Oktober mendatang. “Sampai sekarang, Asprov Jateng masih menunggu kebijakan dari PSSI pusat. Kita tentu berharap, kompetisi bisa berjalan lagi sehingga klub klub sepakbola dapat hidup lagi,” harap Edy. (hib/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya