Pemulung TPA Kalikondang Serbu Sayuran Gratis

154
Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama didampingi Kasatlantas AKP Dani Permana Putra memberikan bansos untuk pemulung. Para pemulung pun mengambil sendiri sayuran yang ditaruh diatas pikap Satlantas. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Demak – Ada yang menarik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kalikondang, Kecamatan Demak Kota kemarin pagi. Puluhan pemulung antre mengambil sayuran gratis yang disediakan oleh jajaran Satlantas Polres Demak. Sayuran yang digantungkan di atas kendaraan pikap Satlantas pun ludes.

Bingkisan sayuran merupakan pelengkap bantuan sosial (bansos) yang diberikan langsung oleh Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama dan Kasatlantas AKP Dani Permana Putra. “Sayuran dan bumbu masak bebas diambil sendiri. Mereka juga dapat sembako,” ujar kapolres kemarin.

Menurutnya, para pemulung atau pekerja di tempat sampah tersebut perlu dibantu untuk meringankan beban mereka. “Mereka butuh asupan bergizi, termasuk dengan sayur sayuran ini,” ujarnya.

Kasatlantas AKP Dani Permana Putra menambahkan, bansos dengan sasaran pemulung di TPA Kalikondang tersebut bertepatan dengan giat Operasi Patuh Candi 2020. “Kita berikan mereka bansos sekaligus pengetahuan tentang berlalu lintas yang baik dan benar,” ujar Dani. (hib/zal/bas)