alexametrics

Anggaran Kekeringan Rp 120 Juta

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Demak – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak bersiap menyambut bencana kekeringan. Tahun lalu ada 56 desa/kelurahan yang meminta dropping air bersih. Tahun ini diprediksi meningkat.

Kepala Pelaksana BPBD Demak Agus Nugroho LP menyampaikan, tahun lalu, dari 14 kecamatan, hanya Guntur yang tidak terdampak kekeringan. Tahun ini dampak kekeringan diperkirakan lebih luas. Yakni di 99 desa/kelurahan dari 14 kecamatan.

“Kita telah mengantisipasinya. Di antaranya menyiapkan anggaran APBD sebesar Rp 120 juta,” ujarnya. Anggaran akan digunakan membantu masyarakat terdampak kekeringan dengan cara dipasok air bersih ke desa-desa terkait.

Saat ini, kata Agus, dampak kemarau belum terasa. Meski demikian, BPBD telah bersiap-siap. “Yang jelas, sampai sekarang belum ada permohonan bantuan air bersih dari desa desa. Semoga Demak tidak termasuk daerah yang mengalami kekeringan,” katanya. (hib/ton/bas)

Terbaru

Syekh Jumadil Kubro Generasi Pertama Walisongo

RADARSEMARANG.ID - Makam Syekh Maulana Jumadil Kubro ditemukan pada zaman penjajahan Belanda. Makamnya berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...