alexametrics

Kader PDIP Dituntut Miliki Kesabaran Revolusioner

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diharapkan memiliki kesabaran revolusioner. Itu dinilai penting agar kader partai tetap tangguh dalam menghadapi situasi apa pun. Termasuk pilkada Demak 2020 ini.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDIP Demak Fahrudin Bisri Slamet di sela pendidikan politik untuk kader PDIP di Kantor DPC PDIP Demak kemarin malam.

Menurut Slamet, dalam konteks pilkada, kader yang memiliki kesabaran revolusioner akan mampu melaksanakan tugas kepartaian. Misalnya, mampu mengamankan rekomendasi DPP PDIP terkait diusungnya paslon Eistianah-Joko Sutanto (Eisti-Jos) dalam Pilkada Demak.

“Semua harus bisa tegak lurus sesuai amanat partai. Itu sudah menjadi kesepakatan bersama. Jika ada yang tidak sepakat dan kalau itu struktural partai, maka bisa dikenai sanksi tegas, ”ujar Slamet dihadapan kader PDIP dari elemen pengurus DPC, PAC, fraksi maupun komunitas juang.

Baca juga:  Empat Dinas Dapat Tambahan Anggaran Belanja Langsung

Menurutnya, mesin partai sudah dipanaskan dan kader terus bergerak mensosialisasikan paslon Eisti-Jos.

Slamet menambahkan, kader yang sabar revolusioner tidak akan meloncat sebagai kader partai lain. Jika ada kader yang meloncar dinilai sebagai kader yang gagal dalam pengabdian partai.

“Karena itu, melalui forum ini, kita ingatkan kembali bahwa kader harus bisa membumikan nilai-nilai yang diajarkan Bung Karno sebagai bapak pendiri bangsa dan bapak proklamator RI,” katanya.

Menurutnya, kader yang sabar revolusioner akan taat pada konstitusi, taat hukum dan taat fatsun atau etika politik yang dijalani. (hib/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya