alexametrics

Ini Jalur Alternatif Agar Tak Terjebak Macet di Pantura Demak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Satlantas Polres Demak menerapkan sistem contraflow dan pengalihan arah ke jalur alternatif Onggorawe-Mranggen, untuk memecah kepadatan arus lalu lintas di jalan raya Pantura Sayung.

Seperti diketahui, beberapa hari ini arus lalu lintas di jalur nasional tersebut padat. Penyebabnya, ada peninggian jalan raya Pantura Demak sepanjang satu kilometer.

Kemarin (2/6/2020) Kasatlantas Polres Demak AKP Dani Permana Putra terjun langsung ikut melancarkan lalu lintas. Selain contraflow, arus kendaraan dari Demak ke Semarang dipecah ke arah jalur alternatif Onggorawe-Mranggen. Dengan demikian, beban arus kendaraan sedikit berkurang.

“Jalur alternatif bisa mengurangi kemacetan. Karena itu, jalur tersebut bisa dimanfaatkan untuk menghindari macet di jalan raya Sayung,” ujarnya.

Baca juga:  New Normal, Okupansi Hotel Terus Naik

Yang lewat jalur alternatif kendaraan kecil. Sedangkan, truk besar tetap lewat jalur utama Sayung.

Kasatlantas menambahkan, pengerjaan jalan akan berlangsung selama tiga bulan. “Pagi siang malam harus dikerjakan agar penuhi target. Kita kerahkan 15 personel untuk menjaga titik titik macet,” katanya. (hib/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya