alexametrics

Pembagian Rapor Siswa Dibagi Dua Sif 

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pengambilan rapor di SDN Karangmlati 1, Kecamatan Demak Kota, dilakukan secara langsung dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kepala SDN Karangmlati 1 Titik Suparyati mengatakan, penerapan protokol kesehatan mutlak dijalankan sebagaimana anjuran pemerintah. “Untuk penyerahan rapor siswa memang tidak bisa dilakukan secara online. Walau demikian, kita tetap lakukan sesuai standar operisonal (SOP) yang ada,” katanya.

Untuk mengambil rapor tersebut, orang tua dan siswa yang turutserta ke sekolahan dilakukan pengecekan suhu badan dengan thermogun. Tangannya disemprot dengan hand sanitizer serta jarak diatur satu meter. Termasuk saat guru menyerahkan rapor ke orang tua wali murid. Pakai juga face shield dan masker. “Untuk kedatangan wali murid diatur dengan sisten dua sif. Yang pertama pukul 08.00 hingga pukul 09.00 dengan urut absensi 1-20. Sif kedua dengan nomor urut absen 20 sampai selesai. Yaitu pukul 09.00 hingga pukul 10.00,”katanya.

Baca juga:  Bulog Siapkan 10 Ribu Ton Beras untuk Lanjutan Bansos

Guru SDN Karangmlati 1 Untung menambahkan, setelah adanya penyerahan rapor secara serentak untuk SD di Demak itu, siswa libur semester akhir dan akan masuk lagi pada 13 Juli 2020 saat jaran baru. “Tetapi, masuknya siswa ini masih menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Demak. Sebab, berdasarkan rakor lintas kementerian, bahwa pembelajaran di SD dilaksanakan pada tahap kedua, yaitu sekitar bulan September 2020 dan melihat perkembangan virus covid-19,” tandasnya. (hib/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya