alexametrics

Hari Terakhir Layani 495 Penerima BST

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kantor Pos Demak hingga Jumat (12/6/2020) masih melayani penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Pada hari terakhir tersebut, para petugas melayani 495 penerima dari wilayah Kecamatan Wonosalam. Sedangkan, untuk wilayah kecamatan lainnya telah selesai dilayani.

Kepala Kantor Pos Demak, Ahmad Sulkin mengatakan, untuk BST tersebut, total penerima ada 18.299 orang. “Pelayanan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Ini Jumat (12/6/2020) hari terakhir pengambilan BST. Namun, jika masih ada yang belum bisa mengambil tetap dapat dilayani,” katanya.

Bantuan sebesar Rp 600 ribu per orang tersebut telah disalurkan semua untuk warga yang berhak dan tercatat sesuai data yang ada untuk warga yang tersebar di 14 kecamatan. “Kita sebagai petugas fokus pada pelayanan dan belum bisa kemana-mana. Bantuan harus kita selesaikan sesuai jadwal,” ujar Sulkin.

Baca juga:  Proyek Pengendali Banjir-Rob di Sriwulan Batal

Selain BST, Kantor Pos Demak juga melayani penyerahan bantuan sosial non tunai (BSNT) dari Pemprov Jateng. Ada 41 ribu paket sembako untuk penerima manfaat. “Untuk pengadaan sembako dilakukan oleh Bumdes. Setiap sembako senilai Rp 200 ribu,” ujar dia. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya