alexametrics

75.000 Warga Miskin di Demak Belum Tersentuh Bedah Rumah 

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Pemkab Demak melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinperkim) setempat masih memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk menyelesaikan program bedah rumah warga miskin. Setidaknya, tercatat masih ada 75.000 rumah warga dari jumlah keseluruhan sebanyak 86.000 rumah yang belum tersentuh bedah rumah. Artinya, baru sekitar 11 ribuan yang telah diperbaiki dengan bedah rumah.

Kepala Dinperkim Demak, Ahmad Sugiarto mengungkapkan,  target yang dilaksanakan dalam kegiatan bedah rumah tersebut hanya mampu 4 hingga 5 ribu rumah pertahun. Adapun, rumah yang bisa dikenai program bedah rumah adalah atap, lantai, papan sudah rusak.

“Setiap rumah sebelumnya dianggarakan Rp 10 juta. Belakangan naik menjadi Rp 15 juta. Perbaikan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini menjadi stimulus dalam rangka membantu masyarakat miskin sekaligus memunculkan nilai luhur gotong royong,” ujarnya.

Baca juga:  Tak Larang Wisatawan Jakarta Berkunjung ke Jateng

Menurut Sugiarto, bedah rumah dengan ukuran 3×6 meterpersegi tersebut bisa menggunakan material yang telah disesuaikan dengan anggaran. “Kita sinergi dengan program TMMD TNI,” katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya