alexametrics

Jelang Pemberlakukan New Normal, Masih Banyak Warga Tak Bermasker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Jajaran Polres Demak bersama TNI dari Kodim 0716 Demak, Kamis (28/5/2020) siang melakukan razia masker bagi pengendara bermotor, termasuk pengemudi dan penumpang kendaraan roda empat. Razia dipimpin Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timoranto di jalan raya Pantura Demak, tepatnya di wilayah Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam.

Dalam razia ini, masih banyak pengendara bermotor yang belum memakai masker. Kapolres Fidelis menegaskan, razia tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah antisipatif menyongsong pemberlakukan aturan baru dalam mensikapi wabah korona. Yaitu, aturan new normal di wilayah Kabupaten Demak. Untuk mensukseskan new normal ini, aparat dari kepolisian, TNI,  Satpol PP dan instansi terkait dilibatkan.

Baca juga:  Masyarakat Sehat Jadi Kunci Pembangunan Sumber Daya Manusia

“Kita berupaya untuk mendisplinkan masyarakat, termasuk para pengendara bermotor ini. Sebab, pada saatnya nanti, masyarakat harus siap dengan penerapan new normal yang diterapkan pemerintah. Pada intinya, new normal ini nanti bagaimana masyarakat bisa disiplin sesuai protokol kesehatan. Tujuannya, biar tetap bisa beraktivitas namun selamat dari wabah korona,” ujar kapolres.

Hingga kini, kata Kapolres Fidelis, new normal belum diberlakukan di Demak. Sebab, hal itu masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten. “Sebagai langkah awal kita disiplinkan dulu masyarakat melalui razia masker ini. Memakai masker menjadi tradisi baru termasuk cuci tangan dan protokol lainnya. Kita kedepankan dengan pendekatan persuasif agar masyarakat memahami aturan yang ada,” katanya. (hib/bas)

Baca juga:  Serahkan Berkas Uji Materi Perda Perangkat Desa ke MA

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya