16 Pasien Covid-19 di Demak Sembuh

2536
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Demak, dr Singgih Setyono didampingi Kepala Dinakerin Bambang Saptoro dan Kepala Dinsos Eko Pringgolaksito memberikan keterangan terkait perkembangan korona. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Demak – Sebanyak 16  pasien  positif Covid-19 di Kabupaten Demak dinyatakan sembuh.  Mereka sebelumnya menjalani isolasi di rumah sakit. Selama masa karantina para pasien corona dirawat secara intensif Sesuai Standar Operasional (SOP). Adapula yang menjalani karantina dirumahnya sendiri.  Demikian disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Demak, dr Singgih Setyono kemarin.

Menurutnya, dalam proses penyembuhan itu, para pasien diberikan berbagai motivasi termasuk santapan rohani. “Ternyata, faktor yang sangat berpengaruh terhadap kesembuhan penderita Covid-19 adalah mental yang bagus. Tidak perlu takut dan stress. Sebab, kesehatan mental begitu berpengaruh terhadap daya tahan tubuh seseorang,” kata Singgih.

Dia menambahkan, selain 16 warga Demak yang telah dinyatakan sembuh, ada 27 orang positif serta 44 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kemudian, ada sebanyak 675 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang telah selesai menjalani pemantauan.

Sementara itu, terkait dengan dampak korona, tercatat ada 45 pekerja perusahaan di Demak yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Selebihnya, sebanyak 2.913 orang pekerja dirumahkan. “Terkait dengan Tunjangan Hari Raya (THR), para pekerja dilaporkan sudah dapat.  Tidak ada yang ditunda pemberian THR nya. Alhamdulillah,” katanya. (hib/bas)





Tinggalkan Balasan