Jumlah ODP di Demak 653 Orang, PDP 28 dan 14 Positif

7279
Aparat bersama pihak swasta bersama sama mencegah korona dengan membagi masker untuk warga. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Demak –  Perang melawan virus korona (covid-19) di Demak terus dilakukan. Termasuk mensosialisasikan warga agar pakai masker dan cuci tangan. Berdasarkan data terakhir yang dilansir Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Demak hingga (30/4/2020) disebutkan, bahwa  jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 653 orang. Dari jumlah itu, dalam proses pemantauan ada 59 orang dan 594 selesai pemantauan.

Adapun, pasien dalam pengawasan (PDP) ada 28 pasien. Selesai pengawasan 24 pasien dan dalam pengawasan 4 orang. Sedangkan, yang positif covid tercatat ada 14 kasus. Yaitu, 2 dirawat di rumah sakit di Demak, 5 dirumah sakit diluar daerah dan 7 menjalani isolasi dirumah. Kemudian, yang meninggal dunia 2 orang dan sembuh 1 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Demak, dr Singgih Setyono menyampaikan, tim gugus tugas terus memantau perkembangan covid yang ada di Demak, termasuk memantau perkembangan kondisi dokter sebuah klinik di Mranggen. “Kondisinya yang bersangkutan baik dan stabil. Memang hasil lab positif,” ujarnya.

Hingga kemarin, posko penanganan covid di terminal Demak juga terus mendata para pemudik atau warga perantau yang pulang kampung ke Demak. Hingga kini sudah ribuan warga yang mampir ke terminal untuk dites suhu badannya. Demikian pula, untuk warga wilayah selatan Demak juga banyak yang memeriksakan diri ke posko di Kecamatan Karangawen. (hib/bas)

 





Tinggalkan Balasan