alexametrics

Sepuluh Anggota Dewan Beri Bantuan APD

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak –  Tersebarnya wabah virus korona (covid-19) memantik keprihatinan berbagai pihak, termasuk sepuluh anggota DPRD Provinsi Jateng dari daerah pemilihan (dapil) 3 Demak, Kudus dan Jepara.

Mereka adalah Hj Ida Nur Sa’adah, H Nurul Furqon, HM Nur Khabsyin, Hj Sri Hartini, Andang Wahyu Triyanto, Denny Nur Cahyanto, H Mawahib Afkar, H Akhwan, H Setiabudi Wibowo dan H Helmy Turmudhi.

Kesepuluh anggota dewan dari berbagai partai (PDIP, PKB, PPP, Nasdem, Gerindra, Golkar, Demokrat dan PKS) tersebut membantu  alat perlindugan diri (ADP) berupa masker dan lainnya untuk tenaga medis di RSI NU Demak, Puskesmas Demak Kota 1, Puskesmas Karangtengah, dan Puskesmas Sayung.

Puskesmas-puskesmas tersebut dipilih karena yang sementara ini diwilayahnya terdapat kasus positif korona dan terbanyak orang dalam pemantauan (ODP). “Bakti sosial ini dibagi dalam tiga wilayah termasuk di Demak ini,”kata Juru Bicara anggota DPRD Jateng dapil 3 Hj Ida Nur Sa’adah.

Baca juga:  Pelat Nomor Luar Daerah Dilarang Masuk Kota Demak

Menurutnya, para anggota dewan dapil 3 Jateng merasa peduli dengan kejadian persebaran korona di Jateng. “Nah, dalam kasus darurat korona seperti ini, para tenaga medis  butuh bantuan alat kesehatan. Sebab, saat ini masih sangat  kekurangan ADP untuk tenaga kesehatan,” ujar Ida dari Fraksi PKB ini.

Ida menambahkan, pihaknya berharap covid- 19 segera berlalu. “Setidaknya kita sedia payung sebelum hujan. Meskipun sekarang sudah hujan,”jelasnya.

Dia menambahkan, untuk mengatasi korona perlu sinergitas semua pihak. Terkait dengan perkembangan informasi penanganan juga bisa lebih transparan. “Kalau ada kepastian tentang kondisi yang sebenarnya, maka masyarakat akan lebih waspada dan berhati hati,”kata Ida.

Direktur RSI NU Demak dr  Abdul Aziz menyampaikan terimakasihnya atas bantuan ADP dari anggota dewan Jateng dapil 3 tersebut. “Kita berharap,  alat ini bisa membantu penanganan covid-19,”kata Aziz. (hib/bas)

Baca juga:  SeteruSunyi, Duo Lo-fi Pertama di Indonesia

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya