PKB Sebar 2.000 Masker untuk Pengendara

379
Sekretaris DPC PKB Demak Zayinul Fata bersama Ketua Fraksi PKB Edy Sayudi dan anggota membagikan ribuan masker ke pengendara dijalan Sultan Fatah Kota Demak kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, DemakJajaran pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak bersama Fraksi PKB DPRD Demak membagikan 2.000 masker untuk pengendara bermotor di jalan raya Sultan Fatah, Kota Demak kemarin. Pembagian masker, seribu botol suplemen vitamin C dan ribuan roti biskuit untuk ibu hamil dari Departemen Kesehatan (Depkes) tersebut dipimpin langsung Sekretaris DPC PKB Demak yang juga Wakil Ketua DPRD, Zayinul Fata dan Ketua Fraksi PKB Edy Sayudi.

Sejumlah anggota dewan dari PKB dan para relawan juga turut mendistribusikan bantuan untuk masyarakat yang dilanda korona tersebut. Untuk kelancaran pendistribusian juga dibantu petugas TNI dari Koramil Demak Kota dibawah pimpinan Danramil Etok Suristiyono. “Ini merupakan gerakan edukasi terhadap masyarakat. Khusus untuk kader PKB wajib bergerak bersama untuk membentengi masyarakat dari persebaran covid-19,” kata Zayinul Fata.

Menurutnya, masker sangat diperlukan masyarakat untuk alat pelindung diri disaat situasi sedang darurat korona seperti saat ini. “Sebab, tidak semua warga dirumah tapi adapula yang berkegiatan diluar rumah. Kita berharap, situasi segera normal kembali dan Demak dijauhkan dari korona. Kita pastikan masyarakat betul betul sehat dan terlindungi,”ujar Zayin, wakil rakyat dari dapil Bonang dan Wedung ini.

Dia menambahkan, kegiatan yang dilakukan PDPC dan Fraksi KB tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan. Karenanya, ia juga berharap jajaran pengurus PAC hingga ranting dapat membantu edukasi masyarakat dengan pemberian masker tersebut. “Ini untuk mengurangi dampak sekaligus mencegah korona. Untuk itupula, protokol kesehatan juga harus kita jalankan, termasuk menjaga jarak (social distancing) antara orang satu dengan orang lainnya,” kata dia.

Ketua Fraksi PKB, Edy Sayudi menambahkan, kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat tersebut menjadi bagian dari upaya PKB memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pencegahan korona. “Bagaimana masker itu betul betul dipakai saat bepergian. Kemudian, bagaimana cuci tangan juga dilakukan agar terhindar dari virus,” katanya. (hib/bas)

 





Tinggalkan Balasan