Dua Petani Disambar Petir, Satu Tewas

Petugas kepolisian olah TKP warga disambar petir di Desa Sambiroto, Kecamatan Gajah. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Demak – Hujan yang disertai petir kembali memakan korban. Siti Kalimah, 35, warga RT 4 RW 2, Desa Sambiroto, Kecamatan Gajah, tewas disambar petir. Sedangkan, Siti Aminah, 60, warga RT 1 RW 2 mengalami luka di bagian punggung.

Kades Sambiroto Agus Sukamto menyampaikan, kejadian bermula ketika kedua korban tersebut sedang bekerja di sawah, tepatnya di wilayah Dukuh Bogo, Desa Sambiroto. Mengetahui akan hujan deras dengan ditandai mendung tebal, mereka kemudian bermaksud pulang. Saat pulang ke rumah, mereka mengendarai sepeda ontel melalui jalan penghubung antara Desa Sambiroto dengan Desa Kramat, Kecamatan Dempet.

Sesampainya di lokasi kejadian, petir menyambar keduanya. Korban sempat terjatuh dengan kondisi mengenaskan. Warga yang kebetulan berada di warung sekitar langsung berlari menolong korban.  Keduanya dibawa ke rumah masing-masing. “Kita langsung laporkan ke pihak berwajib terkait kejadian ini,” ujar kades.

Camat Gajah Agung menambahkan, kejadian tersebut telah ditangani oleh pihak kepolisian. “Kita mengimbau supaya warga yang bekerja di sawah jika sudah tampak mendung, langsung pulang saja,” katanya.  Itu karena rawan petir. Sebelumnya, empat warga Desa Ngaluran, Kecamatan Karanganyar juga tewas lantaran disambar petir di sawah saat panen padi. (hib/zal/bas)

 





Tinggalkan Balasan