Kesulitan Pasokan Material, Proyek Tol Semarang-Demak Terancam Berhenti

Proyek Tol Semarang-Demak terhambat akibat wabah virus korona. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID, Demak – PT Pembangunan Perumahan (PTPP) sedang mengevaluasi jalannya pembangunan Tol Semarang-Demak. Apakah akan dihentikan sementara atau tetap berlanjut. Mengingat pasokan material terkendala akibat wabah Covid-19.

Humas PTPP Robby Suwarna mengatakan, meski ada kendala, namun  pembangunan jalan tol terus berlangsung. “Pasokan material mulai terganggu. Bahkan sudah ada kantor penjualan material yang tutup,” katanya usai kegiatan pemasangan bilik sterilisasi di Pasar Bintoro Selasa (25/3/2020). Bilik tersebut dihibahkan ke Kodim 0716/Demak.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait proyek tersebut. Ia menegaskan, PTPP juga mempertimbangkan keselamatan pekerja.

“Apakah nanti berhenti sementara atau terus lanjut. Kami akan mengikuti perkembangannya. Ada kemungkinan proyek ditunda sesuai instruksi pemerintah. Bagaimanapun keselamatan pekerja yang utama,” tegasnya.

Sementara itu, tenaga medis PTPP Dokter Olivia Zulva yang juga hadir di lokasi pemasangan bilik sterilisasi menyampaikan, wabah korona telah menjadi bencana nasional. Menurutnya, semua elemen harus memperhatikan, termasuk kelangsungan proyek Tol Semarang-Demak.

“Sudah seharusnya semua serius dan saling menjaga dalam situasi saat ini. Kesehatan dan keselamatan harus jadi perhatian,” pungkasnya. (nra/zal/bas)

 

Tinggalkan Balasan