alexametrics

Pembangunan Terminal Demak Tak Sesuai Target

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Penyelesaian pembangunan Terminal  Demak mundur dari target semula. Sedianya, pemerintah pusat akan menyelesaikan pembangunan pada akhir 2020. Namun, hal itu belum bisa dilakukan.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Demak Heru Asiyanto mengatakan, pembangunan terminal pada 2020 ini tetap dijalankan. Hanya saja, pembangunan masih fokus pada upaya memperkuat landasan atau dasar serta pengerasan areal tanah sebelum dibangun terminal. Sedangkan, pembangunan fisik terminal belum ada progres. “Pemerintah hanya menganggarkan Rp 3 miliar untuk memperkuat landasan,”katanya.

Hingga kini pembangunan pagar juga belum bisa diselesaikan. “Kita tetap usulkan agar target pembangunan bisa diselesaikan. Meski pun mundur 2021,” katanya.

Seperti diketahui, Terminal tipe A Demak menggantikan posisi Terminal Terboyo Semarang. Karena itu, posisi Terminal Demak dinilai sangat strategis. Selain untuk menampung bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan bus antar kota dalam provinsi (AKDP). Terminal tersebut juga sangat strategis untuk pengembangan ekonomi masyarakat. Karenanya, pembangunan terminal juga akan dilengkapi dengan pembangunan fasilitas perhotelan, swalayan dan lainnya. (hib/nra/zal).

Baca juga:  Contoh Keterbukaan dari Grobogan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya