Perempuan Kunci Sukses Kewirausahaan Masyarakat

320
Anggota DPR RI Drs Fathan Subchi saat mengisi kegiatan empat pilar kebangsaan. (Wahibpribadi)
Anggota DPR RI Drs Fathan Subchi saat mengisi kegiatan empat pilar kebangsaan. (Wahibpribadi)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK-Perempuan menjadi motor perubahan masyarakat. Termasuk menjadi kunci sukses dalam mendorong kewirausahaan. Hal ini disampaikan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR/MPR RI Drs H Fathan Sunchi disela kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Selasa (18/2/2020). Fathan mengatakan, bahwa pilar penting yang turut mengokohkan dan memantapkan kehidupan berbangsa dan bernegara adalah adanya intensitas forum forum musyawarah, dan diskusi diskusi di tingkat desa. Karena itu, kaum perempuan bisa ikut serta memberikan edukasi dalam merespon dinamika perubahan yang terjadi di masyarakat melalui forum forum di desa tersebut.

”Tentu, ada yang namanya dimensi agama. Seperti sikap toleran, tawassuth, tasammuh, maupun kearifan lokal. Ini semua merupakan model kerangka berpikir yang arif. Dan, hal itu bisa didapat dalam ruang ruang dialog sehingga menjadi pilar yang akan terus dikembangkan oleh majlis majlis taklim di akar rumput,” ujar Fathan dihadapan ratusan Kader Fatayat dan Muslimat NU di Ranting Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak.

Fathan selaku anggota DPR RI yang sudah menjabat dua periode dan juga tercatat asli putra daerah Demak tersebut juga berharap, bahwa agamawan dan perempuan punya peran penting dalam membangun basis basis ekonomi kewirausahaan. Ini karena perempuan merupakan faktor penting yang turut meningkatkan kerja-kerja keumatan,” tegasnya.

Ketua Muslimat NU Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Khoiriyah mengatakan, perlunya menyapa kader kader Muslimat sehingga aspirasi kader bisa didengar. ”Mudah mudahan sosialisasi 4 pilar ini bermanfaat dan juga sebagai ruang dialog DPR sebagai wakil rakyat dengan konstituen di dapil,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Musala Roudlotul Jannah ini tampak berjalan meriah meski diterpa suasana hujan lebat. (hib)

1 KOMENTAR

  1. Yuk Pantengi!! Yang Mau Bonus Besar Besaran 50% Mari Bergabung Di VODKAPOKER
    Dan Ada Hadiah IPHONE 11 PROMAX Loh! Yakin Gak mau ? DAFTAR Sekarang
    LINK RESMI : Vodkapoker . site
    WHATSAAP : +6281806710010

Tinggalkan Balasan