alexametrics

Pelatihan Menulis Karya Ilmiah Populer Dibanjiri Peminat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Sebanyak 129 guru, pengawas dan kepala sekolah di lingkungan UPTD Gajah, Kecamatan Gajah Rabu (26/2/2020) mengikuti pelatihan penulisan karya ilmiah populer di Aula Kantor KPRI Makmur Gajah.

Pelatihan yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Demak H Eko Pringgolaksito dihadiri Kepala UPTD Dikbud Gajah Suharno, SPd, MSi, Pemred Jawa Pos Radar Semarang H Arif Riyanto SH dan narasumber lainnya.

Ketua panitia, Sajari mengatakan, UPTD Gajah memfasilitasi pelatihan penulisan artikel¬† tersebut dalam rangka meningkatkan kompetensi guru. “Artikel guru ini nanti dimuat di media massa Jawa Pos Radar Semarang,” katanya.

Menurutnya, semula kuota 80 peserta kemudian bertambah menjadi 129 peserta. “Ini menunjukkan semangat yang tinggi dari guru pengawas maupun kepala sekolah, ” kata dia.

Baca juga:  Aduan Masalah Bansos Terbanyak

Kepala Dikbud Demak Eko Pringgolaksito mengatakan, guru pengawas maupun kepala sekolah wajib meningkatkan kompetensinya masing masing. “Sebab, kompetensi itu sudah menjadi tuntutan kita dalam menjaga profesionalitas kita,” ujar Eko.

Karena itu, kata dia, pihaknya mengapresiasi kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah populer di media massa kerjasama dengan Jawa Pos Radar Semarang tersebut. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya