Bus vs Truk, Satu Tewas, Empat Luka-Luka

716
Bus Titia melintang ditengah median jalan usai menabrak pohon dan truk semalam. (Wahib Pribadi)

RADARSEMARANG.ID, Demak – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Pantura Demak, tepatnya di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam KM 33.500 Semarang-Kudus, Selasa malam (18/2).

Lakalantas melibatkan kendaraan bus Titia nopol L 7791 UV dengan truk Fuso nopol H 1882 DY. Kecelakaan tersebut menyebabkan satu orang tewas dan empat orang lainnya luka-luka.

Adapun identitas korban adalah pengemudi bus dengan nama Samsul Hadi, 39, warga Desa Mar Bakek RT 10 RW 10 Kecamatan Lombok Barat, Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat (NTB). Korban menderita memar dibagian kepala belakang dan di rawat di RSUD Dr Loekmono Hadi Kudus.

Kemudian, korban lainnya yaitu penumpang bus Nanak, 20, warga Desa Tanjung Anom RT 14 RW 6 Kecamatan Semarang, Kabupaten Garut Jawa Barat mengalami memar pada muka dan di rawat di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus. Korban lainnya, penumpang bus Siti Jubaedah, 42, warga Desa Randu Pitu RT 02 RW 01 Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan memar tangan kanan dan di rawat di RSUD Sunan Kalijaga Demak. Sedangkan, penumpang bus bernama Aang Kurniawan, warga Desa Sanca RT 17 RW 05 Kecamatan Subang Kabupaten Subang Jabar memar pada perut dan di rawat di RSUD Sunan Kalijaga Demak.

Adapun pengemudi truk Fuso dengan nama Sunardi, 30, warga Desa Warugunung RT 01 RW 01 Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang memar serta sesak nafas pada dada. Korban akhirnya meninggal dalam perawatan di RSUD Dr Loekmono Hadi Kudus.

Kronologis kejadian bermula ketika Bus berjalan dari arah Kudus (timur) menuju ke Semarang (barat). Sesampainya dilokasi kejadian, bus berjalan kurang hati hati dan sopir tidak kosentrasi. Akibatnya, kendaraan oleng ke arah kiri lalu menabrak pohon. Setelah itu, bus kembali oleng kearah kanan lalu lompat median jalan dan menabrak truk Fuso yang berjalan berlawanan arah dari Semarang menuju ke arah Kudus.

Kapolres Demak AKBP R Fidelis Timoranto melalui Kasatlantas AKP Nyi Ayu Fitria Fasya mengatakan, kendaraan yang terlibat laka telah dievakuasi. Demikian pula para korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. “Lalu lintas kembali lancar,” ujarnya. (hib/bas)

Tinggalkan Balasan