alexametrics

Diawali dengan Sensus Online menuju Satu Data Kependudukan

Artikel Lain

DEMAK, RADARSEMARANG.ID-Badan Pusat Statistik (BPS) Demak bersama Pemkab Demak segera melaksanakan sensus penduduk (SP) 2020. Sensus kali ini dinilai penting karena menuju satu data kependudukan. Artinya, satu data dapat dijadikan acuan untuk berbagai keperluan kependudukan. Demikian mengemuka dalam rapat koordinasi sensus penduduk diruang Bina Praja, Kamis (13/2/2020).

Bupati HM Natsir mengatakan, sensus penduduk dilakukan demi memperoleh data kependudukan yang tepat. “Karena itu, Pemkab Demak mendukung sepenuhnya untuk kelancaran sensus penduduk yang dijalankan BPS ini,” ujar bupati didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra AN Wahyudi saat membuka rakor tersebut. Rakor juga diselingi dengan penandatanganan komitmen dan dukungan pelaksanaan oleh bupati.

Sensus akan diawali dengan sensus secara online pada 15 Februari hingga 31 Maret mendatang. Seperti diketahui, jumlah penduduk Kabupaten Demak sudah mencapai 1,1 juta lebih. Dalam sensus nanti, hasilnya akan dapat diketahui apakah mengalami kenaikan atau sebaliknya penurunan terkait jumlah penduduk tersebut. Kepala BPS Demak, Sapto Harjuli Wahyu menambahkan, sebelumnya telah dilakukan sosialisasi pemetaan dan pemutakhiran data sensus. “Karena itu, sensus siap dilaksanakan,”ujarnya. (hib/ap)

Baca juga:  KPU Persiapkan Tahapan Pilkada 2024

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya