alexametrics

Knalpot Brong dan 44 Ribu Bonggol Tilang Dimusnahkan

Artikel Lain

DEMAK, RADARSEMARANG.ID-Satlantas Polres Demak memusnahkan berbagai jenis dan bentuk knalpot brong milik para pengendara sepeda motor di wilayah Demak. Knalpot yang dimusnahkan tersebut sebelumnya telah diserahkan secara sukarela oleh pemilik sepeda motor.

Selain itu, kemarin polisi juga memusnahkan 44 ribu buku kertas lampiran bon atau bonggol tilang yang telah dipakai selama kegiatan 2019. Pemusnahan dipimpin langsung Kapolres Demak AKBP R Fidelis Timoranto dan Kasatlantas AKP Nyi Ayu Fitria Fasya di halaman Mapolres Demak.

Kapolres menegaskan, pemakaian knalpot brong dinilai sangat mengganggu pengguna jalan yang lain. Karena itu, pihak kepolisian sangat tegas melarang pemakaian knalpot dengan suara memekakkan telinga tersebut. “Sekarang sudah banyak yang sadar dan telah menyerahkan knalpot brong mliknya untuk dimusnahkan. Tidak ada unsur paksaan,” katanya.

Baca juga:  Truk Harus Masuk Kantong Parkir

Penggunaan knalpot brong banyak dijumpai di pedesaan maupun di kota Demak. Karena itu, hal tersebut menjadi perhatian serius Polres Demak untuk dijadikan sasaran operasi tertib lalulintas. Sebab, knalpot brong tidak sesuai dengan ketentuan teknis di jalan raya. Selain itu, mengganggu kenyamanan lalulintas.

Menurutnya, penggunaan knalpot brong bisa memicu kericuhan warga yang merasa terganggu. “Jadi, lebih baik jangan pakai knalpot brong tersebut. Boleh pakai knalpot brong tapi saat di hutan saja,” ujarnya sembari guyonan.

Kasatlantas AKP Nyi Ayu Fitria Fasya mengatakan, penertiban kendaraan berknalpot suara garang akan terus dilakukan. “Kita berikan sosialisasi kepada masyarakat agar ketentuan lalulintas ditaati. Jangan sampai melanggar aturan yang ada,” katanya. (hib/ap)

Baca juga:  PKB Demak Berikan 30 Ribu Tablet Vitamin C

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya