Gencarkan Antisipasi Penculikan Anak

360
ANTISIPASI: Serda Sutarno keliling Desa Gebangarum sosialisasi antisipasi kasus penculikan.
ANTISIPASI: Serda Sutarno keliling Desa Gebangarum sosialisasi antisipasi kasus penculikan.

RADARSEMARANG.ID, DEMAK, – Manyikapi isu penculikan anak, Babinsa Desa Gebangarum, Kecamatan Bonang, Serda Sutarno menggencarkan sosialisasi untuk masyarakat. Dengan demikian, warga dapat melakukan antisipasi dan tidak resah dengan kondisi lingkungan yang ada.(WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

Serda Sutarno mengatakan, sosialisasi dilakukan dari RT ke RT. Seperti yang dilaksanakan di rumah Fauzi, Ketua RT 2 RW 3. “Kita sampaikan himbauan agar para orang tua betul betul menjaga anak anaknya saat bermain diluar rumah maupun sekolah,” katanya.

Menurutnya, dua kasus percobaan penculikan menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar tidak lalai terhadap anak anaknya. “Harus ada pemantauan dimanapun berada,” katanya.

Dia menambahkan, anak rentan menjadi korban penculikan orang tidak bertanggungjawab. Karena itu, kita semua harus waspada terhadap lingkungan masing masing,” ujar dia.

Jika lihat orang asing yang tidak dikenal supaya lebih waspada. “Jalin kekompakan antara warga sehingga lingkungan tetap aman,” katanya. (hib/bas)





Tinggalkan Balasan