alexametrics

Takmir Masjid Agung Santuni Anak Yatim

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Anak yatim piatu menjadi perhatian jajaran Pengurus Takmir Masjid Agung Demak. Sebanyak 100 anak yatim diberikan santunan. Ketua Takmir Masjid Agung Demak KH Abdullah Syifa mengatakan, fakta kemiskinan masih menjadi persoalan serius di Kota Wali.
Karena itu, anak yatim piatu sebagai bagian dari lingkaran kemiskinan tersebut harus banyak pihak yang ikut menangani dan membantu mereka. “Kita ingin menjadi bagian dari lembaga yang ikut mengentaskan kemiskinan yang ada tersebut,” ujar Syifa.

Menurutnya, kemiskinan masih menjadi salah satu bagian dari penyebab kebodohan, keterbelakangan dan keterbatasan ekonomi. “Orang orang kaya harus ikut pula menanggulangi masalah kemiskinan tersebut. Caranya adalah menyisihkan sebagian kecil harta yang dimiliki,” katanya.

Baca juga:  Bupati Mundjirin Santuni Korban Kecelakaan Bawen

Pengurus lainnya, KH Mahali menambahkan, Takmir Masjid Agung juga berpartisipasi memberikan fasilitas tempat dan mengkoordinir sekaligus menyalurkan bantuan yang dipercayakan oleh masyarakat tersebut. “Diantara yang ikut membantu para fakir miskin ini adalah mantan Kapolres Demak AKBP Mahesa Sugriwa,” ujar dia.

Pasca bencana banjir, Takmir Masjid Agung juga membantu pembelian mesin pengeras suara untuk masjid di Desa Trimulyo Kecamatan Guntur. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya