PMI Demak Distribusikan Kebutuhan Makan Korban Banjir

249
Para relawan PMI memasak makanan untuk memenuhi kebutuhan pengungsi korban banjir di Desa Trimulyo Kecamatan Guntur. (Wahibpribadi)
Para relawan PMI memasak makanan untuk memenuhi kebutuhan pengungsi korban banjir di Desa Trimulyo Kecamatan Guntur. (Wahibpribadi)

RADARSEMARANG.ID DEMAK-Banjir yang melanda Desa Trimulyo Kecamatan Guntur dan desa sekitarnya membuat para relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Demak harus bekerja keras, berjibaku, dan bahu membahu untuk memenuhi kebutuhan makanan tiap hari selama tanggap darurat berlangsung dalam sepekan terakhir.

Karena itu, untuk kebutuhan makanan bagi pengungsi tersebut, terus dipasok melalui dapur umum yang didirikan di markas PMI Demak, Jalan Bhayangkara, Kota Demak. Distribusi nasi bungkus, logistik, sandang maupun pangan juga terus berlangsung.

Pengurus PMI Demak, Daryanto menyampaikan, untuk bantuan nasi bungkus hari pertama hingga kemarin tercatat sudah mencapai 36.886 bungkus. “Selain nasi bungkus, juga ada bantuan lain seperti perlengkapan sekolah, sandal dan kelengkapan lainnya,”kata Daryanto.
Menurutnya, untuk membungkus nasi misalnya, petugas PMI dibantu elemen masyarakat atau relawan lainnya. Dengan demikian bantuan yang disalurkan betul betul lancar sesuai kebutuhan korban banjir.

“Masyarakat korban banjir pun berterimakasih dengan adanya bantuan distribusi makanan yang dikoordinasi PMI ini, “ujarnya. (hib)

Tinggalkan Balasan