RSI NU Kerahkan Dokter ke Lokasi Banjir

202
Direktur RSI NU Demak dr Abdul Aziz terjun langsung mengobati pasien warga korban banjir di Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur. (wahibpribadi)
Direktur RSI NU Demak dr Abdul Aziz terjun langsung mengobati pasien warga korban banjir di Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur. (wahibpribadi)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSI NU) Demak mengerahkan tenaga medis, dokter maupun perawat ke lokasi banjir di Desa Trimulyo, Kecamatan Guntur. Bahkan, dr Abdul Aziz selalu direktur RSI NU memimpin langsung pengobatan warga yang terdampak banjir tersebut.

Menurutnya, pihaknya juga telah mengusulkan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dengan koordinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat dan Puskesmas Guntur agar menjadwal bantuan medis sesuai lokasi yang membutuhkan. “Karena itu, kami dari RSI NU Demak siap kembali mengirim tim kesehatan untuk bergabung,”katanya. Dia menambahkan, bantuan medis diperlukan lantaran tanggul jebol yang diperbaiki jebol lagi. Hujan juga masih terus berlansgung hingga air kembali naik ke permukaan dan merendam pemukiman warga.

“Perlu kami sampaikan, bahwa kebutuhan mendesak bagi korban banjir adalah tenaga medis dan paramedic yang siap diterjunkan ke pedalaman desa dekat dengan tanggul. Warga butuh pelayanan medis dan asuhan keperawatan sampai ke rumah rumah warga dan tenda tenda yang ditempat mengungsi korban banjir,”katanya. (hib)

Tinggalkan Balasan