alexametrics

Bacabup H Mugiyono Kantongi Dukungan Kades se-Demak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID DEMAK-Dukungan terhadap pencalonan H Mugiyono sebagai Calon Bupati Demak dalam pilkada 2020 ini terus mengalir deras. Setelah meraih dukungan dari para Alim Ulama dan Kiai, kemarin giliran ratusan kepala desa (kades) se Demak menyatakan dukungannya kepada H Mugiyono. Dukungan disampaikan para kades saat kegiatan silaturahmi bersama di RM Al Hikmah, Jalan Lingkar Selatan Kota Demak Minggu (5/1). Usai acara tersebut dilanjutkan dengan ziarah di Makam Sultan Fatah di Kompleks Masjid Agung Demak.

Koordinator pertemuan kades se-Demak, Mahmud Mugiyono menegaskan, para kades yang dikordinasi menytaakan siap memenangkan pasangan bakal Calon Bupati H Mugiyono dan bakal Calon Wakil Bupati KH Ali Mahsun dalam pilkada Demak tersebut. “Setidaknya ada sekitar 173 kades yang hadir dalam pertemuan ini. Sisanya meski belum bisa hadir tetap menyatakan sikap dukungan yang sama untuk Pak Mugiyono,”ujar Mahmud. Menurutnya, para kades akan menjadi relawan murni untuk Calon Bupati Mugiyono. “Kita lihat figur beliau. Dari parpol manapun tidak penting,”kata Kades Rejosari, Kecamatan Karangawen tersebut.

Baca juga:  Panwascam Didominasi Anak Muda

Dia menambahkan, dukungan tersebut disampaikan setelah para sesepuh Alim Ulama dan Kiai menyatakan sikap dukungan yang sama untuk H Mugiyono-KH Ali Mahsun dalam Forum Jalsah di Ponpes Futuhiyyah Mranggen sebelumnya. “Artinya, ketika para Alim Ulama dan Kiai serta para kades ini sudah memberikan dukungan, maka kekuatan sulit tertandingi, ”ujarnya. Senada disampaikan Agus Ranger, Ketua Paguyuban Kades yang juga menjabat sebagai Kades Sidomulyo, Kecamatan Dempet. “Kita ikuti hasil pertemuan Jalsah para kiai. Kita pun dari kades siap memenangkan Pak Mugiyono dalam pilkada ini,”katanya.

Adanya dukungan dari para kades tersebut, Bakal Calon Bupati H Mugiyono merasa terharu. “Setelah menerima dukungan sekitar 700 kiai dalam Jalsah, sekarang dukungan serupa dari para kades se Demak. Kita terus konsolidasi. Ini tentu sangat luar biasa. Ini tidak bisa dinilai dengan apapun. Ini adalah anugerah besar dari para kepala desa. Saya minta pangestunipun, semoga yang kita cita citakan tercapai demi kepentingan rakyat Demak Kota Wali,”ujar Mugiyono. Mugi mengatakan, pihaknya optimistis bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP dalam pencalonan tersebut. (hib)

Baca juga:  Olahraga Bersama Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya