alexametrics

Suhu Politik Meningkat, Polres Siapkan Langkah Pengamanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Polres Demak telah menyiapkan langkah taktis untuk pengamanan pilkada 2020. Hal ini disampaikan Kapolres Demak AKBP R Fidelis Timoranto disela serah terima jabatan (sertijab) Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Guntur, di halaman Mapolres Demak kemarin.

“Menyikapi situasi di Kabupaten Demak yang akan melakukan pilkada, kita tidak punya waktu. Maka, kita harus berlari untuk melakukan berbagai langkah dalam pengamanan tahapan Pilkada Demak,” ujar Kapolres.

Menurutnya, sebagai anggota Polri harus selalu siap dan bersinergi dengan anggota TNI dalam menghadapi segala gangguan dan tantangan bersama, termasuk terkait menghadapi pilkada tersebut.

“Dengan mempelajari pengalaman Pilpres 2019, kita dapat bersama-sama dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi itu. Kita dituntut untuk meningkatkan segala aspek. Jangan underestimate, karena gejolak dan suhu politik akan meningkat di masyarakat dalam pagelaran pilkada Demak,” katanya.

Baca juga:  Terdapat Titik Tanggul Kritis, 13 Kecamatan di Demak Rawan Kebanjiran

Sementara itu, dalam sertijab kemarin, AKP Paryudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Demak digantikan oleh AKP Ahmad Nurokhim yang sebelumnya berdinas di Kanit Idik 3 Sat Reskrim Polrestabes Semarang. Adapun AKP Paryudi selanjutnya menjabat sebagai Kanit 2 Sinego Subdit Dalmas Polda Jateng.

Sedangkan, Kapolsek Guntur yang sebelumnya dijabat AKP Binuka digantikan oleh Iptu Anang Heritanto. Anang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Opsnal Sat Reskrim Polres Demak. Sementara AKP Binuka selanjutnya menjabat Kanit 2 Subdit VIP Ditpamobvit Polda Jawa Tengah.

“Mutasi di lingkungan internal Polri merupakan hal yang lumrah dan biasa terjadi di sebuah organisasi. Pergantian jabatan ini untuk penyehatan dinamika organisasi agar tidak terjebak dalam situasi yang monoton,” katanya. (hib/bas)

Baca juga:  Knalpot Brong dan 44 Ribu Bonggol Tilang Dimusnahkan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya