alexametrics

Puting Beliung Robohkan Dua Rumah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Hujan deras disertai angin kencang merobohkan rumah warga di Desa Karangawen, Kecamatan Karangawen. Rumah milik Mardianto tersebut rata dengan tanah. Rumah kayu beratapkan genteng tersebut rusak berat. Genteng pecah dan seisi rumah hancur kena angin dan air hujan.

Hal serupa juga dialami rumah milik Warsi, 60. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kendati demikian, korban mengalami kerugian yang tidak sedikit.

Ahmadun, relawan Kalijaga Rescue mengatakan, kejadian bermula ketika hujan berlangsung tiba-tiba angin puting beliung berhembus dengan suara menderu deru. Warga yang panik kemudian keluar rumah untuk menyelamtkan diri, termasuk Mardianto pemilik rumah tersebut.”Rumah korban yang diterjang angin kencang tersebut ambruk lantaran pilar pilarnya dalam posisi miring sehingga tidak mampu menahan atap,” ujarnya.

Baca juga:  ESDM Beri Enam Rekomendasi Penanganan Tanah Bergerak

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Demak, Agus Nugroho LP menyampaikan, petugas BPBD telah melakukan asesmen dan penanganan terkait musibah rumah roboh tersebut. “Kita telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan. Kita berharap, saat musim hujan seperti ini warga tetap waspada karena kerap kali hujan disertai angin kencang. Tidak hanya pohon, tapi rumah juga bisa roboh kena angin,” jelasnya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya