alexametrics

Arsitek Bahas Masjid Tinggalan Walisongo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK-Para ahli atau pakar arsitektur membahas secara khusus kubah Masjid Agung Demak. Ini dilakukan untuk memperkaya khazanah arsitektur Islam di era milenial. Rektor Unisfat Demak, Suemy mengungkapkan, para pakar dihadirkan untuk mengulas kubah masjid karya Walisongo tersebut.

“Soal arsitektur kubah masjid ini kebetulan menjadi penelitian disertasi Dr M Kusyanto dari Unisfat yang barusan lulus doktoral di ITB. Ini sekaligus mengangkat kembali sektor wisata Masjid Agung,”kata Suemy dalam workshop jelajah masjid mula Jawa yang dihelat Unisfat kemarin. Sejumlah narasumber yang dihadirkan adalah Prof Totok Roesmanto, Krisprantono, Priyo Pratikno dan Dwi Lindarto. Hadir pula, Debi Rizani, Caroline dan lainnya.

Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet menyampaikan, Demak menjadi kota istimewa lantaran kerajaan Islam pertama di Pulau Jawa. Tapi belum banyak buku yang ditulis terkait dengan Masjid Agung Demak. “Kita berharap, banyak masukan dari para pakar arsitektur ini, utamanya dalam mengkaji masalah potensi wisata Masjid Agung ini,” ujarnya. (hib/ton)

Baca juga:  Jaga Soliditas PKB dan NU

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya