Jalani Pembinaan lewat Kejurkab

469

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Pencarian bibit unggul dalam olahraga renang terus dilakukan. Ini diantaranya melalui gelaran Kejurkab Renang yang dihelat oleh kepengurusan baru Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) cabang Demak periode 2019-2023 di kolam renang Taman Ria Kota Demak kemarin.

Ketua Umum PRSI Demak Khaeriyah mengungkapkan, melalui kejurkab tersebut, dapat dilakukan pengukuran, evaluasi sekaligus pembinaan terhadap para atlet renang di Kota Wali. Salah satu atlet yang menjadi perhatian dalam kejurkab tersebut adalah Auliya Rahma Safita. Peserta kategori usia 15-16 tahun asal SMAN 1 Gubug. “Kita cari bibit unggul lewat kejurkab. Ini bagian dari pembinaan. Kita harapkan, para juaranya nanti bisa berprestasi baik tingkat provinsi maupun nasional,” harapnya.

Dalam catatan PRSI Demak, para atlet renang asal Demak belum lama telah berhasil mengukir prestasi dalam kejurprov dengan menggondol 3 medali sekaligus. Yaitu, 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Medali tersebut diantaranya diraih oleh Satria Wibowo dari Mranggen. Sementara, dalam pekan olahraga pelajar nasional juga meraih medali emas, perak dan perunggu. Diantaranya, Satria Wibawa dan Febriana Wahyu Wijayanti. (hib/zal)