alexametrics

Punya Kios, Enggan Ditempati, Pedagang Pasar Mranggen Ditertibkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID,  DEMAK-Petugas gabungan dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Satpol PP, kepolisian dan TNI menertibkan para pedagang Pasar Mranggen, utamanya yang belum menempati kios maupun los. Mereka ditata sedemikian rupa agar tidak mengganggu ketertiban pasar.

Plt Kepala Dinas PerdaganganKabupaten Demak Bambang Saptoro mengungkapkan, penertiban diperlukan lantaran banyak pedagang yang justru menambahi kios maupun los dengan sarana lainnya, seperti memasang kanopi, terpal maupun tenda. “Karena itu, para pedagang ini kita tertibkan supaya tidak mengganggu yang lain, termasuk di bagian parkir juga ditertibkan,” ujar Bambang.

Sebelumnya, kata dia, pihak Saber Pungli Pemkab Demak juga telah melakukan penertiban untuk pihak-pihak yang berpotensi melakukan pungli. Sedangkan, Dinas Perdagangan kebagian menertibkan pedagang yang mengganggu ketertiban pasar. “Ada pedagang yang tidak mau menempati kios atau los bangunan atas. Mereka memilih berdagang di bawah. Sudah dapat kios tapi tidak mau menempati. Untuk itu, kita imbau agar mereka menempati kios yang ada,” katanya. (hib/ton)

Baca juga:  44 Kebakaran di Temanggung Selama 2021, Total Kerugian Capai Rp 10 Miliar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya