alexametrics

Satlinmas Garda Terdepan Keamanan Desa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) menjadi garda terdepan dalam keamanan dan ketertiban desa. Demikian disampaikan Ketua DPRD Demak H Fahrudin Bisri Slamet disela kegiatan pembaretan 31 anggota Satlinmas di Desa Kuwu, Kecamatan Dempet kemarin.

Menurutnya, linmas yang sebelumnya dikenal dengan nama pertahanan sipil (Hansip), memiliki kepedulian dalam menangani bencana, gangguan keamanan dan masalah lainnya di desa. “Tentu, kita bangga karena anggota Satlinmas ini dengan dedikasinya menjadi bagian dari pembangunan didesa,”katanya.

Menurutnya, pembaretan hanya ada di Desa Kuwu. Dengan demikian, dapat menjadi contoh daerah lainya di Demak. “Ini bagus untuk menumbuhkan rasa cinta desa bagi Satlinmas,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolsek Dempet Iptu Sumarno, anggota DPRD Demak Tatiek Soelistijani, dan para kades lainnya.

Baca juga:  Penyuluhan Layanan KB untuk BOKB Kecamatan Guntur Dibantu Para Tenaga Medis

Prosesi pembaretan berjalan unik. Setelah dimandikan dengan air kembang baru dipasangkan baret. Kades Kuwu, Suhadi mengatakan, desa Kuwu sebetulnya sudah aman dan tertib. Meski begitu, dengan adanya pembaretan ini suasana Desa Kuwu lebih kondusif. “Kondisi desa betul betul aman,” kata dia. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya