Fokus Tekan Angka Kemiskinan

218
MILAD: Asisten 2 Setda Windu Sunardi dan para pimpinan PD Muhammadiyah dalam Milad Muhammadiyah Kabupaten Demak ke-107. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MILAD: Asisten 2 Setda Windu Sunardi dan para pimpinan PD Muhammadiyah dalam Milad Muhammadiyah Kabupaten Demak ke-107. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Masih adanya warga miskin menjadi perhatian serius PD Muhammadiyah Kabupaten Demak. Karena itu, berbagai ragam kegiatan yang sifatnya untuk menekan angka kemiskinan tersebut terus digencarkan Muhammadiyah. Diantaranya, penyaluran zakat, infaq dan sadaqoh melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMU).

Hal ini, dinilai sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. Demikian mengemuka dalam Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke-107 yang berlangsung di gedung Baitun Najah, Kecamatan Mijen. Milad dihadiri Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Setda, Windu Sunardi, Ketua PD Muhammadiyah H Suali, mantan Ketua PD Muhammadiyah dr Fuad Al Hamidy serta ribuan warga Muhammadiyah.

Windu menyampaikan, pengurangan kemiskinan di Kota Wali dapat dilakukan dengan cara memberikan modal usaha untuk keluarga atau masyarakat kurang mampu tersebut. Itu selaras dengan program Pemkab Demak dalam menekan angka kemiskinan.

Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah H Fathurrohman Kamal mengatakan, beragam profesi yang dijalani warga Muhammadiyah menjadi ladang untuk beramal. “Maka, mari kita bersama satukan dimensi spiritual kita untuk meredam hawa nafsu, terutama hasrat mencela orang lain. Jangan letih untuk berjuang dijalan Allah SWT. Karena Allah selalu bersama kaum yang mau berusaha,”ungkap dia.  Dia menambahkan, Keluarga Besar Muhammadiyah selalu siap sedia membantu pemerintah disegala bidang termasuk saat terjadi bencana.

Pada kesempatan ini juga diserahkan sertifikat keanggotaan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) atau Tim Search and Rescue (SAR) Muhammadiyah kepada masing masing Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) disetiap kecamatan. Milad juga dimeriahkan bazar, dan beragam produk unggulan yang diproduksi warga muhammadiyah. (hib/bas)