alexametrics

Golkar Targetkan Menang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK-DPD Golkar Demak menargetkan bisa memenangkan Pilkada 2020 mendatang. Golkar sebelumnya telah mengajukan Joko Sutanto sebagai bakal cawabup untuk mendampingi  Cabup Eistianah.

“Agenda politik Golkar adalah bagaimana bisa menang pilkada nanti. Karena itu, dibutuhkan kader partai yang visioner,” kata Ketua DPD Golkar Demak Nur Wahid di sela Workshop Pendidikan Politik dalam rangka persiapan menyongsong pilkada serentak 2020 di kantor Partai Golkar Demak kemarin.

Soal koalisi parpol, kata Nur Wahid, pihaknya terus berkomunikasi dengan partai lain, termasuk Partai Gerindra dan PKB. Sebelumnya telah menjalin hubungan komunikasi dengan PDIP, PPP, Partai Demokrat, dan PAN.

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jateng M Iqbal Wibisono mengungkapkan, di wilayah Jawa Tengah akan ada pilkada di 21 daerah, termasuk di Kabupaten Demak. “Karena itu, pilkada serentak ini nanti menjadi momentum untuk perbaikan tata kelola pilkada yang lebih baik, baik dalam formulasi sistematik maupun teknis penyelenggaraan,” kata dia.

Baca juga:  Golkar dan Tim Eisti Jos Pasok Susu, Pakaian dan Obat obatan

Dosen Undip Yulianto mengatakan, dalam pilkada serentak nanti, faktor pemenangan pilkada diantaranya tergantung dari performa figur pasangan calon yang diusung. Yaitu, terkait dengan integritas, kapasitas, akseptabilitas dan capital yang dimiliki. “Adapun, kondisi  mesin pemenangan selain harus solid juga militansi kader sangat diperlukan, termasuk jaringan sosial,” katanya. (hib/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya