alexametrics

Ini Kecamatan di Demak yang PBB-nya Lunas 100 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Demak yang berasal dari tarikan pajak bumi dan bangunan (PBB) 2019 melampaui target. Target semula Rp 65 miliar yang kemudian menjadi Rp 69 miliar atau naik 106,8 persen.  Pada 2019, PAD secara keseluruhan ditargetkan Rp 377 miliar dan naik menjadi Rp 403 miliar pada 2020.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Pemkab Demak, Suhasbukit mengatakan, ada beberapa kecamatan yang tarikan PBB nya lunas 100 persen. Yaitu, Kecamatan Gajah, Kebonagung, Mijen dan Karanganyar. Sedangkan, Kecamatan Mranggen dan Sayung masih dibawah 80 persen. “Kalau rata rata dari 14 kecamatan yang ada, sudah diatas 85 persen. Tertinggi penerimaan Kecamatan Demak Kota dan Wonosalam,”katanya.

Baca juga:  Dua Puskesmas Baru Sudah Beroperasi

Menurut Suhasbukit, penarikan PBB dapat diperoleh secara maksimal setelah dilakukan berbagai macam inovasi, utamanya dalam memberi kemudahan wajib pajak melalui perbankan dan minimarket. “Kedepan kita galakkan pelayanan hingga ke desa desa, termasuk untuk Sabtu Minggu diturunkan tim. Selain itu, pemberian reward bagi yang lunas cepat,” ujarnya.  (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya