alexametrics

Pemkab Demak Terima Penghargaan Smart City

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK-Pemkab Demak meraih penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Kominfo Johny G Plate kepada Bupati Demak HM Natsir pada acara Awarding di Balai Sudirman, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (6/11) lalu.

Penghargaan tersebut diberikan untuk Pemkab Demak setelah dilakukan penilaian terhadap paparan terkait masterplan smart city yang disampaikan Bupati Natsir di hadapan para penguji dari Kementerian Kominfo. “Demak dinilai bagus, sistematis dan representatif sehingga mendapatkan apresiasi berupa penghargaan tersebut,” kata Natsir.

Dengan smart city, kata bupati, Demak akan makin maju dalam bidang tekhnologi informasi yang dapat diterapkan baik bidang pekerjaan maupun pelayanan untuk masyarakat. “Sistem aplikasi yang ada sudah terintegrasi. Sehingga memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan,” ujar bupati.

Baca juga:  Senam Bersama Pererat Keakraban Warga

Kepala Dinas Kominfo Demak Endah Cahyarini menambahkan, Kabupaten Demak masuk menjadi 100 kabupaten/kota smart city berdasarkan penilaian kesiapan daerah. Di antaranya, nilai indeks sistem pengelolaan berbasis elektronik (SPBE) dengan predikat baik, yaitu 2,96. “Pada tahap awal tahun pertama, kita harus mampu menyusun masterplan smart city yang menjadi pedoman daerah dalam gerakan smart city,”katanya. Kemudian, pada tahun kedua, akan dievaluasi dari implementasi masterplan jangka menengah. (hib/sct/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya