alexametrics

Krisis Air Bersih masih Mengancam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Dampak kemarau panjang membuat banyak pihak yang merasa prihatin dengan kondisi masyarakat yang kekurangan air bersih. Untuk meringankan beban warga disejumlah desa ini, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Demak turut menyalurkan bantuan air bersih untuk warga yang membutuhkan.

Ketua IDI Cabang Demak, dr Ali Maimun mengatakan, IDI turut peduli dengan memasok air bersih bagi warga yang lagi kesulitan air bersih. “Kekurangan air bersih dapat menyebabkan banyak penyakit. Diantaranya, penyakit diare, tipus, penyakit kulit dan lainnya,” kata Maimun disela melepas bantuan air bersih dihalaman Kantor BPBD Demak kemarin.

Menurutnya, bantuan air bersih tersebut dikoordinasi oleh IDI Demak. Setidaknya, ada 247 anggota IDI baik yang sudah PNS maupun non PNS. “Ini sukarela. Semua anggota IDI Demak. Kalau nanti dirasa masih kurang, maka bantuan kita tambah lagi,” ujarnya.

Baca juga:  Dinpermades P2KB Gelar Rakor Pilkades Antar Waktu untuk Tiga Desa

Dia menambahkan, bantuan air tersebut antara lain dipasok ke Desa Berahan Wetan, Kecamatan Wedung.

Kepala BPBD Demak, Agus Nugroho menuturkan, kekeringan datang tiap tahun. “Kita harap desa-desa bisa membuat embung atau sumur bur. Sebab, tahun ini saja ada 48 desa yang mengajukan bantuan air bersih,” katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya