alexametrics

Indra Utami Hibur Kenduri Keroncong

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK-Seni musik keroncong di Demak hingga kini masih eksis. Salah satunya dilestarikan oleh grup keroncong Gita Citra Alam (GCA) dan Tjong Young GCA. Saat merayakan ulang tahun ke-13 GCA dan ke-3 tahun Tjong Young, digelar kenduri keroncong di Hotel Citra Alam pekan lalu. Artis keroncong nasional, Indra Utami Tamsir jadi bintang tamu.

Pembina GCA, Prilastono mengungkapkan, malam kenduri keroncong kali ketiga itu diikuti peserta dari Trenggalek, Blitar, Bandung, Semarang, Ungaran, Salatiga dan daerah lainnya. “Kenduri keroncong  ini menjadi  ajang silaturahmi sesama pencinta keroncong, sekaligus sarana berkumpul dan berdiskusi mengenai hal-hal terkait keroncong,” katanya.

Indra Utami Tamsir menyambut baik kenduri keroncong di Demak tersebut. Penyanyi yang akrab disapa Iut ini pernah meraih penyanyi keroncong terbaik dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013. “Saya merasa senang karena di Demak ini musik keroncong terus berkembang. Karena itu, kita apresiasi betul adanya kenduri keroncong ini,”kata artis kelahiran Blora, 16 Juli 1974 ini.

Baca juga:  Kutuk Serangan Israel ke Palestina

Malam itu, Utami Tamsir dengan mengenakan kebaya hijau dipadu bawahan jarit lurik warna coklat, tampil memukau sembari membawakan lagu keroncong citra pahlawan Ki Hajar Dewantara. Melihat penampilannya itu, para krontjongers pun turut menikmati lirik lagu yang dilantunkannya. (hib/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya