alexametrics

GP Ansor Sorot Eksistensi Karaoke Kota Wali

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Masih maraknya tempat karaoke atau hiburan malam di Kota Wali menjadi sorotan tersendiri bagi Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Bahkan organisasi di bawah naungan Nadlatul Ulama itu telah memulai gerakan pembubaran tempat karaoke.

Demikian disampaikan Ketua PC GP Ansor Demak, H Nurul Muttaqin di sela melantik jajaran pengurus PAC GP Ansor Demak Kota digedung PCNU Demak kemarin. Menurutnya, tantangan GP Ansor ke depan dinilai makin berat. Karena itu, militansi kader terhadap kiprah organisasi di bawah NU tersebut terus ditingkatkan.

Nurul juga menegaskan, GP Ansor Demak telah memulai gerakan pembubaran tempat karaoke. Selain melahirkan Perda Nomor 11 Tahun 2018 tentang usaha hiburan juga mendorong aparat untuk lebih tegas dalam menutup karaoke. “Namun, meski sudah dilakukan penyegelan, tempat karaoke tetap beroperasi. Masuk tempat karaoke melalui pintu samping,”katanya.
Ansor juga telah mendorong adanya aturan komposisi minuman keras (miras) 0 persen. Namun, hingga kini peredaran miras masih marak. “Mari bersama sama wujudkan Demak Kota Wali,”kata mantan Ketua DPRD Demak ini.

Baca juga:  Nekat Buka, Tempat Karaoke dan SPA Disegel

Menurut Nurul, salah satu tantangan lain adalah menghadapi maraknya radikalisme agama. Gerakan radikal mengatasnamakan agama tersebut telah memasuki berbagai lini kehidupan. “Radikalisme harus kita bendung bersama sama. Jangan sampai gerakan tersebut merusak tatanan kita dalam berbangsa dan bernegara. NKRI tetap harga mati sampai kapanpun,” ujar Nurul memberikan semangat kebangsaan.

Ketua PAC GP Ansor Demak Kota yang baru, Untung Ali Romdhon mengatakan, sebanyak 40 pengurus baru telah dilantik. “Pelantikan ini menjadi momentum untuk menumbuhkan sikap militansi kader Ansor. Dengan demikian, kiprah Ansor betul betul terasa membumi di masyarakat,”katanya.

Dengan kepengurusan baru masa khidmat 2019-2021 itu, diharapkan program kerja dapat terwujud dengan baik. Acara pelantikan diisi tausiyah mantan Ketua PC NU Demak, KH Musadad Syarief.

Baca juga:  Safari Layanan KB Semarakkan Hari Kontrasepsi Sedunia di Kecamatan Gajah

“Dulu, kader Ansor dan Banser itu betul betul menginspirasi. Banyak bertirakat demi kemajuan organisasi. Kami berharap, pengurus baru ini bisa meneladani kader Ansor Banser terdahulu yang telah mampu membawa kemajuan organisasi,” ujarnya. (hib/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya