alexametrics

Saatnya Panasi Mesin Partai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – DPC Partai Gerindra Demak  mendorong kadernya untuk bisa tambil dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wahid disela melaunching pembukaan pendaftaraan cabup cawabup dan seminar politik serta temu kader di Hotel Amantis kemarin petang.

Masa pendaftaran calon mulai 28 Oktober hingga 15 November mendatang. Bertempat di Kantor DPC Gerindra Demak. Menurut Wahid, pilkada 2020 adalah momentum untuk memanasi partai. “Sebelum menyongsong pemilu serentak 2024 nanti. Kuncinya di pilkada 2020 ini. Mesin partai harus dipanasi dulu,” katanya.

Dia menegaskan, menghadapi pilkada, Partai Gerindra harus menyiapkan infrastrukturnya hingga ke tingkat ranting atau desa. Dengan demikian, konsolidasi partai dapat tercapai dengan baik. “Untuk pendaftaran calon bupati ini, kita serahkan sepenuhnya ke DPC Gerindra Demak,” katanya.

Baca juga:  KPU Intensifkan Komunikasi

Menurutnya, di Jateng banyak daerah yang akan menggelar pilkada, termasuk di Demak. Karena itu, kata dia, Partai Gerindra manargetkan bisa memenangkan berbagai pilkada di daerah daerah yang ada tersebut.

Ketua DPC Gerindra Demak, H Masykuri menambahkan,  pilkada 2020 menjadi pijakan terhadap pilkada 2024. “Karenanya, kita harus bisa bersinergi atau bersama sama nyengkuyung kebijakan partai melalui hasil musyawarah seperti ini. Pada pilkada sebelumnya kita mengusung cabup cawabup. Untuk pilkada 2020 ini, kita juga harus mengusung pasangan calon (paslon),” kata Masykuri.

Menurutnya, DPC mempersilahkan kader Gerindra yang hendak maju pilkada untuk mempersiapkan diri. “Kalau saya sendiri akan konsentrasi di DPRD untuk membangun sistem partai agar kuat,”katanya.

Baca juga:  RSI NU Kerahkan Nakes untuk Rapid Test Peserta Muktamar NU

Ketua panitia, Marwan mengatakan, launching pembukaan pendaftaran calon pilkada ini diikuti para kader dari PAC dan ranting se Demak. “Kader dari 14 PAC datang semua dalam pertemuan ini. Kita berharap, bupati yang dicalonkan nanti bisa dari Gerindra,” ujar Marwan.

Menurutnya, Gerindra di Demak dalam pemilu lalu telah berhasil mempertahankan 8 kursi di DPRD Demak. “Perolehan kursi paling banyak DPRD kabupaten/kota di Jateng adalah dari DPC Gerindra Demak,” katanya. (hib/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya