Pendidikan dan Kesehatan Modal Penting Pembangunan 

389
BAKSOS: Sekda yang juga Ketua PMI Demak dr Singgih Setyono MMR  membuka baksos di Dukuh Onggojoyo Desa Wedung Kecamatan Wedung kemarin.(WAHIB PRIBADI/RADARSEMARANG.ID)
BAKSOS: Sekda yang juga Ketua PMI Demak dr Singgih Setyono MMR  membuka baksos di Dukuh Onggojoyo Desa Wedung Kecamatan Wedung kemarin.(WAHIB PRIBADI/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) untuk warga di Dukuh Onggojoyo, Desa Wedung, Kecamatan Wedung, Kamis (26/9). Kegiatan berupa donor darah dan pengobatan massal bagi masyarakat sekitar. PMI juga mengadakan pelatihan kepalangmerahan untuk pemuda desa setempat.

Ketua PMI Kabupaten Demak yang juga Sekda Pemkab Demak, dr  Singgih Setyono, MMR mengatakan,  PMI memilih Kampung Onggojoyo karena memang wilayah ini dinilai kurang mendapat sentuhan. Bisa dibilang terpencil dari wilayah lainnya di Demak. Pada kesempatan tersebut, dr Singgih  juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama Guyub Rukun Mbangun Demak. Salah satu langkah nyatanya adalah dengan menomorsatukan pendidikan dan kesehatan.

“Pendidikan dan kesehatan itu modal penting dalam pembangunan. Jangan sampai ada anak Demak yang putus sekolah. Anak Demak itu harus pintar dan sehat,”katanya. Ia pun menambahkan, bahwa hanya dari keluarga yang sehat, keluarga yang bahagia, dan keluarga yang tangguh maka akan tercipta generasi yang berkualitas. “Ini sesuai dengan tema HUT kita kali ini. Yakni Kita tangguh, Indonesia Maju. Artinya, kalau ingin Indonesia maju, kita semua harus menjadi tangguh terlebih dahulu. Baik itu dari segi ekonomi, pendidikan maupun kesehatan. Dan, mulainya dari keluarga,” ujarnya. (hib/sct/bas)