Awali dengan Salat Asar di Masjid Agung sebelum Daftar ke PDI Perjuangan

Bacabup Bacawabup H Mugiyono- KH Ali Makhsun Berjalan Kaki Diiringi Rebana dan Salawat

220
BERSAMA PENDUKUNG : Bacabup-Bacawabup H Mugiyono-KH Ali Makhsun berjalan kaki diiringi simpatisan dari Masjid Agung Demak menuju Kantor DPC PDI Perjuangan Demak.. FOTO-FOTO : WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG
BERSAMA PENDUKUNG : Bacabup-Bacawabup H Mugiyono-KH Ali Makhsun berjalan kaki diiringi simpatisan dari Masjid Agung Demak menuju Kantor DPC PDI Perjuangan Demak.FOTO-FOTO : WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG

RADARSEMARANG.ID, Bakal Calon Bupati Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) H Mugiyono MH-KH Ali Makhsun (Mualim), Jumat (20/9) sore, secara resmi mendaftarkan diri sebagai bacabup dan bacawabup di kantor DPC PDI Perjuangan. Yang menarik, Mugiyono bersama Kiai Ali Makhsun serta para simpatisannya berjalan kaki dari Masjid Agung Demak menuju kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Sultan Hadiwijaya, Kota Demak. Sebelum itu, pasangan calon (paslon) tersebut menjalankan salat Asar bersama di masjid karya Walisongo tersebut.

SERAHKAN BERKAS : Bacabup H Mugiyono dan Bacawabup KH Ali Makhsun menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia untuk diteliti.
SERAHKAN BERKAS : Bacabup H Mugiyono dan Bacawabup KH Ali Makhsun menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia untuk diteliti.

Usai salat Asar, keduanya berjalan dan diiringi dengan tetabuhan rebana dan salawatan sepanjang jalan yang dilalui. Yaitu, dari Alun-alun, Jalan Kiai Singkil, Jalan Bhayangkara Baru, Jalan Pemuda lalu menuju Jalan Sultan Hadiwijaya. Bagian pengiring bagian paling depan adalah para pencinta sepeda ontel kuno. Dengan memakai artribut surjan khas Sunan Kalijaga, mereka berperan sebagai pembuka jalan rombongan Bacabup-Bacawabup H Mugiyono-KH Ali Makhsun. Para pengiring lainnya adalah dari elemen santri dan masyarakat lainnya, termasuk para kader PDI Perjuangan. Sebab, Kiai Al Makhsun merupakan Pengasuh Ponpes Al Amin Suburan, Mranggen, Kecamatan Mranggen.

Sesampainya di kantor DPC PDI Perjuangan Demak, Bacabup Mugiyono dan Bacawabup Kiai Ali Makhsun disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Demak H Fahrudin Bisri Slamet. Setelah itu, keduanya menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia rekruitmen dan seleksi calon. Keduanya yang sama sama didampingi istri diterima langsung panitia. Antara lain, H Busro, H Fauzan, H Sonhaji, H Sudarno dan panitia pendaftaran lainnya.

Bacabup Mugiyono mengatakan, pendaftaran tersebut sebagai tindaklanjut dari pengambilan formulir beberapa waktu lalu. “Kita lengkapi berkas tersebut lalu kita serahkan hari ini ke panitia pendaftaran di DPC PDI Perjuangan,”ujar Mugiyono.

Berkas yang diserahkan tersebut kemudian diteliti panitia dan dinyatakan lengkap dan diterima. “Dalam pencalonan ini, kita berharap bisa memberikan yang terbaik bagi Demak ke depan,”katanya. Mugi menambahkan, banyak potensi lokal yang masih bisa digali dan dikembangkan. “Kita akan bangun fasilitas olahraga yang representatif untuk anak anak muda,”kata dia.

Terkait dengan pencalonannya tersebut, pihaknya hingga kini terus berkomunikasi dengan partai lain. Seperti Partai Gerindra, PKB, Partai Nasdem dan yang lain. “Kita terus berkomunikasi,”katanya.

Bacawabup KH Ali Makhsun menambahkan, dalam kepemimpinannya nanti bersama Bacabup Mugiyono tersebut, diharapkan Demak lebih berwibawa. “Lebih hebat dan bermartabat,”katanya. (hib/bis/ton)