alexametrics

Ratusan Personel Polrestabes Gelar Doa Istisqo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Ratusan personel Polrestabes Semarang dari berbagai unit menggelar doa bersama dan salat Istisqo. Melalui doa tersebut, wilayah Kota Semarang dan daerah lain yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau diberi hujan.

Doa dan salat Istiqo digelar di Masjid AL Hidayah Polrestabes Semarang Kamis (19/9). Kegiatan tersebut dipimpin DR KH Rosehan, Dosen Unissula dan Pengurus Muhammadiyah Jateng.

“Peserta salat dan Doa Istisqo diikuti para PJU (Pejabat Utama) Polrestabes Semarang beserta anggotanya dan kapolsek jajaran Polrestabes Semarang, serta anggota, berjumlah kurang lebih 350 personel,” ungkap Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Sukiono.

Sukiono mengatakan, selesai salat Istisqo, dilanjutkan khutbah tentang tujuan diadakannya solat Istisqo dan diakhiri dengan doa memohon kapada Allah SWT. “Pada intinya agar segera menurunkan hujan dan menghilangkan bencana-bencana yang ada dinegeri tercinta ini,” katanya.

Baca juga:  Kemarau, 9676 Hektare Sawah Puso

Kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika musim kemarau. Sebab, musim kemarau rawan terhadap bencana kebakaran.

“Jangan bakar-bakar sampah sembarangan, termasuk buang puntung rokok jangan sembarangan, dipastikan dulu api puntung rokok sudah mati ketika dibuang di tempat sampah,” pungkasnya. (mha/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya