Jaga Kamtibmas, Jalin Silaturahmi dengan Para Alim Ulama dan Kiai

271
APRESIASI: Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, SIK, MM menerima penghargaan dari Jawa Pos Radar Semarang. Award diserahkan langsung Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi.(Wahib Pribadi/RADARSEMARANG.ID)
APRESIASI: Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, SIK, MM menerima penghargaan dari Jawa Pos Radar Semarang. Award diserahkan langsung Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi.(Wahib Pribadi/RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, DEMAK- Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, SIK, MM memperoleh penghargaan dari koran Harian Jawa Pos Radar Semarang, dengan kategori rajin sambang ulama dan kiai. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi dan Direktur Utama Jawa Pos Leak Kustiya pada malam Anugerah Jawa Pos Radar

Semarang 2019 di Hotel Patra, Kota Semarang Senin (9/9) malam. Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh kapolres dalam menjaga kamtibmas di masyarakat. Salah satunya melalui program silaturahmi ke para ulama dan kiai.

Sejak awal bertugas di Polres Demak Kapolres AKBP Arief Bahtiar rajin bersilaturahmi dengan para alim ulama dan para kiai di Kabupaten Demak. Menurutnya, silaturahmi memiliki kekuatan yang besar dalam menguatkan sekaligus menjalin rasa persaudaraan dengan masyarakat. Dengan silaturahmi itupula, maka kamtibmas dapat terjaga dengan baik, termasuk dengan cara mengunjungi para kiai dan tokoh masyarakat lainnya.

“Para ulama dan kiai dapat membantu sekaligus mendoakan kita yang sedang bertugas di kepolisian. Ini supaya tugas yang kita jalankan tetap berjalan lancar dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar kapolres.

Kapolres mengungkapkan, hampir semua para alim ulama dan kiai di wilayah Kota Wali telah dikunjungi satu persatu. “Alhamdulillah. Semua telah saya sambangi (kunjungi),”katanya.

Menurut kapolres, peran alim ulama dan kiai sangat menentukan dalam menjaga kamtibmas. “Suasana yang tertib dan kondusif harus kita wujudkan bersama sama. Tentu, kita di kepolisian tidak bisa sendirian dalam menjaga kamtibmas itu. Karenanya, para alim ulama dan kiai dapat memberikan pendapat dan masukannya supaya tugas yang kita laksanakan dapat berlangsung lebih baik lagi, utamanya dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata kapolres.

Seperti diketahui, Polres Demak hingga kini terus meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih optimal sebagai pengayom dan pelindung masyarakat terkait dengan tugas pokoknya dalam menjaga kamtibmas. Karena itu, adanya penghargaan dari Jawa Pos Radar Semarang diharapkan menjadi salah satu pengobar semangat kinerja lembaga kepolisian yang telah berusia tujuh dasa warsa lebih tersebut.

Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan slogan yang dicanangkan oleh Kapolri. Yaitu, PROMOTER (Profesional, Modern dan Terpercaya). Hal tersebut telah diimplementasikan oleh Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar dengan semboyan Polres Demak BERSAHAJA (Berintegritas, Solid, Akuntable, Humanis dan Kerjasama). Dengan menjaga dan mengedepankan lima nilai tersebut, Polres Demak diharapkan menjadi lembaga kepolisian yang dibanggakan masyarakat. Diantaranya, dengan terus menjalin silaturahmi dengan para alim ulama dan kiai di Kabupaten Demak. (hib/zal)